Obat Untuk Nyeri Pada Otot Tulang Sendi

Nyeri tulang, otot, dan sendi disebabkan oleh berbagai faktor berbeda. Hal ini bisa jadi akibat kecelakaan atau cedera olahraga, atau bisa terjadi begitu saja melalui penggunaan berulang dari waktu ke waktu. Lalu obat otot tulang sendi apa yang bisa membantu kondisi ini?

Meskipun gejala dapat berbeda, terdapat beberapa gejala umum yang mungkin mengindikasikan Anda harus mencari pengobatan. Berikut adalah area masalah dan gejala paling umum:

  • Nyeri kaki, pergelangan kaki, lutut, atau pinggul, terutama saat berjalan
  • Nyeri tangan, pergelangan tangan, atau siku yang membuat tidak mungkin membawa benda
  • Nyeri bahu yang membatasi mobilitas lengan Anda atau menyebabkan bengkak atau memar

Nyeri tulang, otot, dan persendian dapat terjadi di hampir semua area tubuh Anda, dari kepala hingga jari kaki. Mengidentifikasi dimana letak rasa sakit Anda dan mengetahui gejala apa yang harus diperhatikan, akan membantu Anda dan dokter Anda menentukan jenis pengobatan terbaik.

Pengobatan untuk otot tulang sendi termasuk latihan dan tindakan fisik lainnya, obat-obatan yang mengurangi rasa sakit dan meningkatkan fungsi, dan, untuk perubahan yang sangat parah, penggantian sendi atau operasi lainnya.

Biasanya obat-obatan otot tulang sendiri digunakan untuk melengkapi olahraga dan terapi fisik yang Anda jalani. Obat-obatan digunakan untuk mengurangi gejala dan dengan demikian memungkinkan aktivitas sehari-hari yang lebih normal.

Pereda nyeri sederhana (analgesik), seperti asetaminofen, digunakan sebelum aktivitas yang menyebabkan ketidaknyamanan Anda atau digunakan secara teratur untuk meredakan ketidaknyamanan sendi yang lebih konstan. Namun terkadang, Anda mungkin membutuhkan analgesik yang lebih manjur, seperti tramadol atau opioid.

Relaksan otot (biasanya dalam dosis rendah) terkadang meredakan nyeri yang disebabkan oleh otot yang tegang untuk menopang tulang sendi Anda.

Obat-obatan untuk otot tulang sendi, biasanya merupakan obat yang diresepkan oleh dokter. Jika Anda mengalami nyeri otot tulang sendi yang berlangsung cukup lama, segera temui dokter Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>