Begini Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

Jerawat tak hanya bisa muncul pada wajah tetapi juga bagian tubuh lain, salah satunya pada punggung. Terdapat beberapa penybeba jerawat ini muncul, terdapat pula beberapa cara menghilangkan di punggung ini. Termasuk menggunakan cara alami atau memakai obat-obatan dari dokter.

Perlu diketahui jika penyebab munculnya jerawat di punggung pada umumnya tidak berbeda dengan penyebab jerawat di wajah atau bagian tubuh lainnya. Jerawat muncul karena folikel atau tepat tumbuhnya rambut di kulit tersumbat oleh sel kulit mati dan minyak alami atau sebum. Sangat penting untuk segera melakukan pengobatan. di Punggung Alami

jerawat di punggung

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

  1. Cuka Apel

Bahan alami pertama yang ampuh untuk menghilangkan jerawat di punggung adalah dengan menggunakan cuka apel. Berbahan dasar bah apel menjadikan cuka ini sebagai bahan alami pengobatan jerawat di punggung yang ampuh dengan kandungan antibakteri, dengan satu sendok makan cuka apel dan segelas air lalu oleskan pada jerawat.

  1. Madu

Bahan alami selanjutnya adalah madu, sama seperti cuka apel yang mengandung antibakteri, madu juga demikian. Kandungan ini mampu mencegah dan menyembuhkan infeksi, cara yang perlu dilakukan juga sangat mudah yakni cukup merendam kapas ke dalam madu. Setelah itu oleskan kapas ke bagian punggung yang berjerawat dan tunggu beberapa menit.

  1. Tomat

Kaya akan vitamin A, tomat ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat di punggung menggunakan kandungan asam salisilat yang terdapat di dalamnya. Caranya, cukup menggosok potongan tomat pada area kulit badan yang terdapat jerawat. Lakukan secara merata, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

  1. Lemon

Lemon merupakan buah yang mengandung asam L-askorbat yang berfungsi menghilangkan sel kuliy mati dan decongerst pori-pori. Lemon juga mengandung sifat antibakteri dan melawan penyebab munculnya jerawat di punggung. Bisa dengan cara dioleskan secara langsung potongan lemon pada area jerawat, tetapi tidak disarankan untuk kulit sensitif.

  1. Kunyit

Bukan hal yang mengejutkan jika kunyit menjadi salah satu bahan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, salah satunya untuk menghilangkan jerawat di punggung. Penggunaan kunyit juga bisa untuk mengurangi peradangan dan rasa nyeri.

Kebiasaan Pemicu Jerawat di Punggung

Beberapa langkah yang dijelaskan di atas tidak akan efektif jika seseorang tidak memperhatikan detail kecil dalam aktivitas sehari-hari yang bisa memicu munculnya jerawat di punggung. Selain menerapkan cara menghilangkan jerawat di punggung, perhatikan pula pemicunya agar dapat mencegah munculnya jerawat tersebut.

  • Gesekan Kulit dan Pakaian

Kondisi bisa dibilang sebagai penyebab utama munculnya jerawat di punggung dan area badan, seperti jgesekan baju dan tas terhadap kulit punggung. Jerawat muncul karena iritasi kulit, kondisi ini disebut dengan acne mechanica.

  • Penggunaan Perhiasan

Perhiasan juga memicu munculnya jerawat sama seperti pakaian, salah satunya di area leher. Gesekan perhiasan dengan leher secara langsung bisa membuat iritasi kulit hingga menimbulkan jerawat, meski demikian kondisi ini hanya dialami beberapa orang saja.

  • Badan Kotor dan Berkeringat

Jerawat yang muncul di area punggung dan leher terjadi karena area tersebut kotor dan sedang berkeringat, salah satunya ketika berolahraga. Kondisi ini perlu diperhatikan bagi seseorang dengan rambut panjang dan gemar berolahraga.

Gesekan rambut kotor atau pakaian berbahan kasar dan kotor dengan kulit secara langsung dapat membuat munculnya peradangan. Sehingga jerawat dapat muncul pada bagian-bagian yang terkena kotoran itu.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>